RSS2.0

Mengubah domain menjadi co.cc

Selasa, 07 September 2010

Tapi sebelumnya, perlu dicatat, pada blog tips-trik kali ini saya hanya akan membahas tentang cara mengubah domain co.cc di blogger.
1. pergi ke co.cc untuk mendaftar.
2. Silahkan periksa nama domain yang anda inginkan di kotak yang tersedia, kemudian klik CHECK untuk memeriksa apakah domain yang anda inginkan tersedia. bila belum ada yang tersedia, kemudian klik CHECK untuk memeriksa apakah domain yang anda inginkan tersedia.


bila belum ada yang menggunakanya, kita akan mendapatkannya secara gratis seperti gambar di bawah ini.


Bila domain yang kita inginkan tidak tersedia ( biasanya karena domain tersebut sudah ada yang punya ) maka akan tampil halaman dengan tulisan "www.namadomainanda.co.cc is already registered " seperti gambar di bawah ini

Atau bila sudah tersedia tapi harus membayar, maka akan muncul tulisan yang kurang lebih seperti ini: " www.namadomain.co.cc is available " dan biasanya akan disertai dengan embel-embel " One year domain registration for $3 and Full DNS control and domain managemen ". Jika muncul tulisan seperti itu, sebaiknya anda mulai memikirkan nama akternatif lain sebagai domain anda agar domain anda benar-benar gratis. Atau anda pilih saja domain co.cc yang disediakan dalam list domain co.cc. Silahkan tekan back pada browser anda dan cari nama domain lain sampai anda benar-benar mendapat yang gratis. Seperti gambar di bawah:

3. Jika sudah mendapat yang gratis, klik " Continue to Registration " untuk mendaftar atau registrasi. Klik " Create an account now " di bagian bawah.


4. Isilah formulir seperti nama depan dan nama belakang kita, alamat email, jeniskelamin, tanggal bulan dan tahun lahir kita, dan password yang kita inginkan untuk log in di co.cc nanti ( minimal 6 karakter ). Kemudian masukkan kode yang tertera di bawahnya ( kode verifikasi ).Isi juga alamat, kota, propinsi, kode pos, negara, bahasa serta no telepon kita. Bila kita telah mengisi formulirnya dengan benar, kita akan di bawa ke halaman seperti ini:

Jika masih gagal, coba perhatikan kembali formulir pendaftaran, mungkin masih ada kesalahan.
5. Silahkan langsung saja Setting domain co.cc baru kita, Jika dalam waktu 48 jam belum di set up, maka domain yang baru kita buat ini akan di cancel atau di lepas kepasaran lagi oleh pihak co.cc .Untuk melakukan setup, Silahkan ikuti langkah-langkah nya di bawah ini.
Zone Record, Setting dan menyatukan domain co.cc dengan blogspot ( blogger )." Zone Record " ini bersifat menyatukan domain co.cc dengan Blogspot ( blogger ) sebagai hostingnya. Domain lama kita jika misalnya http://namadomain.blogspot.com, maka akan terganti dengan domain baru yang kita pilih/buat di co.cc .,Pada Contoh yang baru saya buat ini adalah domain dengan nama www.seoamatir.co.cc.Setelah kita meng klik " Set up", maka akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini.



Klik " Set up " dan conteng pada pilihan no 2. Zone Record.Isi " Host " dengan nama domain yang baru kita buat tadi. Contoh, di sini saya isi dengan www.seoamatir.co.cc.
" TTL " isi dengan 1 D,
" Type " isi dengan CNAME,
" Value " isi dengan ghs.google.com
Setelah di isi, klik " Set Up " dan kita akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini.

Setelah kita melakukan hal diatas, maka domain co.cc kita sudah selesai di buat. Silahkan log out dari co.cc untuk setting pengalihan domain baru pada akun blogger kita ( Blogspot ).Mengarahkan Domain co.cc ke Blogger
1. Login ke akun blogger anda, pergi ke "pengaturan>publikasikan"
2. Klik tulisan "beralih ke pengaturan lanjut"
3. Pada halaman pengaturan lanjut, isilah dengan domain yang baru di buat. Missal: www.seoamatir.co.cc.
4. Isi kolom verifikasi kata.
5. Simpan setelan.Proses pengalihan ke domain yang baru membutuhkan waktu mulai dari beberapa menit sampai beberapa hari. Jadi bersabarlah menunggu domain anda berhasil di alihkan.Selamat mencoba

0 Komentar:

Posting Komentar