RSS2.0

Jalankan aplikasi dengan gerakan MOUSE

Jumat, 17 September 2010


ketika iseng-iseng browsing buat bahan Blog nga sengaja dapet nie software bagus n’ unik, setelah lihat-lihat sebentar ya udah saya posting deh ini artikel, nemunya dari ebsoft, program ini unik benget karena dia bisa membaca gerakan dari mouse kemudian menerjemahkannya menjadi perintah-perintah untuk menjalankan aplikasi.Contohnya bila kita ingin membuka windows explorer tinggal aktifkan software ini lalu buat gerakan mouse seperti Huruf E, maka Windows Explorer pun aln terbuka, Keren Kan?

Selain itu juga banyak aplikasi lain yang bisa dipakai dengan aplikasi ini, kita hanya tinggal menentukan gerakan-gerakannya saja.
Program ini berukuran sekitar 136 KB, dan hanya memerlukan sedikit penggunaan memori. Selainitu, StrokeIt sudah mengenali lebihdari 80 gerakan mouse (mouse gesture), kita juga bisa membuat gerakan mouse sendiri dan nantinya kita gunakan untuk menjalankan atau memproses perintah tertentu, Proses pengenalan gerakan mouse ini biasa disebut dengan Mouse gesture recognition.
Penggunaannya pun sangat mudah ko ngga perlu keahlian khusus kita cukup download software ini pada bagian bawah postingan ini, kabar bagusnya lagisoftware ini freeware lho alias gratisss, tinggal instal softwarenya, setelah itu akan muncul gambar iconnya di bagian pojok kanan bawah (systray). seperti ini nie.

Ketika Icon tersebut berwarna Putih, maka bertanda aplikasi aktif dan kita bisa menggunakan gerakan mouse untuk menjalankan program. Jika ingin menon-aktifkannya, klik kanan icon tersebut, sehingga warnanyamenjadi Merah. Klik kanan lagi untuk kembali mengaktifkannya.
Penggunaanya, kita tinggal Klik kanan Mouse + Tahan, kemudian tulis/gambar diarea layar, sesuai dengan kode yang diinginkan. misal kita nulis huruf E seperti gambar ini.

setelah itu maka gerakan mouse E tadi akan diterjemahkan ke perintah untuk membuka explorer (my computer), nah bila gerakan mouse tidak terdeteksi atau belum terdaftar maka akan muncul pesan dan kita bisa menambahkannya sebagai perintah baru ataupun mengabaikannya, seperti ini pesan yang akan muncul.

Software ini juga telah menyediakan beberapa perintah defaultnya, jadi kita bisa mengunakannya ataupun merubahnya sesuai keinginan, berikut beberapa contoh gerakan defaultnya.

beberapa perintah defaultnya :
- C = menutup window
- E = Membuka Windows Explorer
- N = Membuka lembaran baru (New)
- O = Open
- P = Print
- M = Menjalankan aplikasi email client
- W = Menjalankan web browser
- S = Menyimpan
Untuk lebih lengkapnya tentang default simbol-simbolnya kunjungin aja situsnya.
StrokeIt juga menyertakan fitur advanced, dimana kita bisa menambahkan/melatih simbol sendiri kemudian menjalankan perintah tertentu. Menu ini bisa kita akses dengan membuka StrokeIt (klik iconnya) kemudian pilih menu Edit > Learn Gesture… (Ctrl+L).
Di Sini Gratis Lho

0 Komentar:

Posting Komentar