RSS2.0

Google Webmasters

Kamis, 16 September 2010

Supaya blog / situs kita terindeks oleh google kita harus mendaftar dan memasang meta tag dari google webmasters, OK langkah pertama kita harus mendaftar dulu di sini
Jika anda baru pertama kali masuk kedalam google webmaster, maka anda akan disuguhi tampilan gambar seperti di bawah ini:

Setelah anda klik Continue,Sekarang daftarkan dan laporkan blog anda kepada Mr.Google supaya bisa langsung terindeks
1. Ketikkan alamat URL blog kita
2. Klik Add Site.Seperti gambar di bawah ini:

Sekarang yang perlu melakukan Verify Your Site supaya blog kita terindeks oleh mesin pencarinya MR.Google. Seperti gambar di bawah ini:

Langkah selanjutnya adalah melakukan Verify Your site. Karena pada Blogger kita tidak terdapat FTP/ File Access, maka metode Verify Your Site yang kita pakai adalah verifikasi dengan menggunakan META TAG.Pilih metode Verifikasi dengan menggunakan meta tag seperti pada gambar di bawah ini:

Setelah langkah di atas, anda akan melihat tampilan meta tag seperti di bawah ini. Meta tag ini lah yang harus anda pasang pada blog anda. Tampilannya akan seperti gambar di bawah ini:

Kalau meta tag webmaster sudah muncul, sekarang Copy meta tag tersebut kemudian pasang meta tag tersebut pada blog anda. Anda tentunya harus login terlebih dahulu kedalam account blog anda, klik template atau LAY OUT atau TATA LETAK, kemudian Klik EDIT HTML. Perhatikan gambar di bawah ini:

Setelah anda berada pada halaman EDIT HTML, cari kode
<HEAD>
dan tempatkan kode meta tag yang tadi di copy setelah kode
<HEAD>
kemudian SAVE TEMPLATE.

Setelah semua langkah di atas selesai, sekarang kita kembali lagi ke halaman Google Webmaster  untuk melakukan Verifikasi Blog kita.

SELAMAT!!!
Sekarang blog anda sudah terindeks oleh mesin pencari google.Tidak terlalu sulit bukan untuk mendaftar Google Webmaster?
Sekarang anda bisa mulai mengoptimalkan dan mengotak-atik blog anda dengan Google Webmaster.
SEMOGA BERMANFAAT

0 Komentar:

Posting Komentar