RSS2.0

Firefox 3.x – Aktifkan Fungsi Klik Kanan Pada Website Tertentu

Minggu, 17 Oktober 2010



Mungkin Anda pernah mengunjungi website yang menutup fungsi klik kanan mouse ( termasuk website saya ) . Berikut ini tips untuk mengaktifkan fungsi tersebut sehingga Anda dapat kembali melakukan proses tersebut seperti biasanya.


Setting khusus Dengan perubahan konfigurasi, Anda dapat mengatur fungsi JavaScript di Firefox.TipS Terkadang sejumlah halaman website menggunakan sebuah skrip JavaScript yang dapat menonaktikan konteks menu yang biasa diakses menggunakan klik kanan mouse. Mungkin pengelola website tersebut sengaja menerapkan hal itu. Tujuannya agar Anda atau pengguna lainnya yang mengakses website tersebut tidak dapat meng­ambil atau menyimpan sejumlah komponen yang ada di website tersebut.
Untuk mencegah penutupan fungsi tersebut, Anda dapat membukanya melalui menu “Tools| Options”. Pada window Options yang terbuka, Anda dapat menglik icon “Content”. Selanjutnya, klik tombol “Advanced” lalu hilangkan tanda centang yang terdapat pada boks “Disable or replace context menus”. Terakhir, tekan tombol “OK”.
Sekarang, Anda sudah dapat menggunakan feature konteks menu dengan menggunakan klik kanan mouse pada halaman website yang sedang dibuka. Yang patut diingat, proses ini akan mengakibatkan beberapa website yang mengguna­kan JavaScript lainnya mungkin tidak akan berjalan secara normal.

0 Komentar:

Posting Komentar