RSS2.0

Cara Mengganti Icon Blog

Minggu, 24 Oktober 2010



Sudah bosen liat icon pada blog anda, dan anda ingin menggantinya?
Sebelum anda mengganti Icon/ logonya alangkah baiknya menyiapkan gambar terlebih dulu
untuk di upload misal ke photobucket atau langsung ke situs yang menyediakan icon-icon gratis dan anda harus memasukkan keywordnya di sini Icon Finder setelah anda upload gambar/icon dan atau mencari di icon fender kemudian copy URL imagenya.Sekarang kita ketahap Pergantian logo Blognya
1. Login ke Akun Blogger anda
2. Masuk ke Rancangan/ Design lalu pilih tab Edit HTML.
3. Klik Download Full Template, untuk mem-backup template anda, jika terjadi kesalahan.
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget.
5. Copy kode di bawah ini persis diatas kode </head>
<link href='letakkan URL Image yang di copy tadi' rel='SHORTCUT ICON'/>
6. Save Template
Lihat contoh logo blog saya diatas logonya , yang artinya adalah Binar.
Semoga Berhasil

12 Komentar:

Unknown mengatakan...

bro, gmn ganti icon loe, ni kan pake .tk, tapi kok bisa ganti icon nya??

tolong pencerahanya donk, email ke gw ya kalo bisa, thanks...

Unknown mengatakan...

jawaban telah di kirim ke email sobat,
trims buat comentnya

xdieka-civilx mengatakan...

gmn ganti icon .tk, kok bisa ganti icon nya??

kirim ke email donk gan.....

Unknown mengatakan...

maaf mas xdieka, saya gk tau email sobat, jadi ku jawab di sini aja yah, sekalian buat semua yang belum tau.
1.anda harus daftar dulu di .tk (baca selengkapnya di http://www.binar.tk/2010/09/domain-tk-dot-tk-gratis.html )
2.jika sudah maka icon blog anda akan menjadi icon original dari blog,
3.dan bila anda ingin mengganti iconnya anda bisa mengikuti tutorial di atas.
4.jika anda mandaftar dan hanya untuk url forwarding saja maka icon blog anda adalah icon dari .tk
makasih....

Suga mengatakan...

mas, kok nggak berubah ya icon blog saya? padahal semua instruksi sudah saya lakukan. saya memakai image dari photobucket tapi tetap tidak bisa. mohon jawabannya di sini saja. terimakasih

Unknown mengatakan...

@Welcome to honger
coba di teliti lagi pada gambar yang anda pilih sebagai icon anda, terutama ukuran gambarnya/besarnya pixel, usahakan ukurannya 25 x 25 pixel sudah standar,
bila belum bisa juga, koment di sini alamat gambar yang anda gunakan, biar saya upload di web saya.

rainli mengatakan...

kalo blognya dari wordpress gmn? adanya edit css, trus gmn y?

Unknown mengatakan...

@rainli
untuk mengganti icon pada wordpress silahkan klik disini

Anonim mengatakan...

tq. Anda satu-satunya blog yg menjwb dr bbrp blog yg sy tanyai. blog saya tadinya rainli.wordpress.com terus daftar dot tk jadi rainli.tk. Waktu di wordpress, ikon wp dah berubah jd ikon saya, pas dftr dot tk jd ikon dot tk. saya baru coba petunjuk anda tp msh sdkt ksltan aktifin maxblognya.

Unknown mengatakan...

@rainli
sama-sama :D
terus koment di binar.tk ya, untuk memperbaiki kekurangan di blog saya ini.

Admin mengatakan...

mohon bantuannya kang.

bagaimana mengganti icon .tk, saya googling seharian ga dapet2.

email saya : ini

blog saya : oomsigit.tk

terima kasih

Unknown mengatakan...

@sigit ardian
Setelah saya mengunjungi blog anda, blog anda masih menggunakan url forwarding saja dari dot.tk ,
untuk mengaktifkan domain anda secara penuh, anda bisa mempelajarinya di sini ,jika berhasil maka icon blog anda berubah menjadi icon original dari blogger,
Jika icon anda sudah menjadi icon original dari blogger, maka anda bisa mencoba tutorial Mengganti Icon Blog Di Atas,
Terima Kasih.

Posting Komentar